Gandeng KP Pajak, FEB UMG adakan Pelatihan Brevet AB

GRESIK – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) menyelenggarakan pelatihan Brevet AB di kampus UMG yang dimulai Senin (22/01/2018). ”Alhamdulillah pelatihan ini banyak pesertanya dan mudah-mudahan ilmu yang didapat dapat bermanfaat bagi peserta maupun perusahaan tempat bekerja,” kata Dekan FEB UMG Suwarno, S.E, M. Si saat memberi sambutan di hari pertama pelatihan.WhatsApp Image 2018-01-22 at 19.38.27Suwarno mengatakan pelatihan ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh FEB UMG untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pajak. ”InsyaAllah pada masa yang akan datang FEB UMG bekerja sama dengan Kanwil KPP membuka tax centre sebagai wujud sosialisasi pajak kepada masyarakat,” ujarnya.
Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Gresik, Ismail mengatakan pelatihan Brevet AB ini langkah yang baik mengingat pajak merupakan ilmu terapan. ”Bila perlu dalam satu atau dua pertemuan dilakukan langsung di Kantor KPP Pratama Gresik,” papar pria yang baru tiba dari Malang ini.
Ismail mengatakan alasan diadakan satu atau dua pertemuan Brevet ini di Kantor KPP karena tidak mungkin membawa data wajib pajak (WP) keluar dari kantor KPP. ”Memang ada aturan kerahasiaan data WP, namun ada perkecualian jika data tersebut digunakan untuk pendidikan,” ungkapnya.
Ismail juga membuka kesempatan luas bagi peserta yang lulus Brevet dan menguasai perpajakan untuk profesional meniti karir di Kantor KPP atau perusahaan yang membutuhkan.”Kantor KPP jika ada kekurangan tenaga baru dapat dipenuhi dalam waktu setahun,” jelasnya. (ars)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: