Kurangnya Qurban di Pulau

AGAMA Islam merupakan agama yang menyenangkan. Ibadah qurban merupakan wujud bahwa agama Islam memang menyenangkan. Warga khususnya anak-anak berbondong-bondong akan melihat hewan qurban sekadar untuk mendekati atau memberi makan. Fenomena ini hanya terjadi setahun sekali. Apalagi bagi warga pulau.

Qurban di Pulau Kubung, Air Mas dan Selat Desa

Qurban di Pulau Kubung, Air Mas dan Selat Desa

Namun sayang, kebahagiaan warga pulau ini menurun jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Untuk pulau Kubung, Air Mas dan Selat Desa tahun kemarin memperoleh satu ekor sapi atau setara dengan tujuh ekor kambing. Bandingkan dengan tahun ini yang hanya memperoleh empat ekor kambing itu pun kelas A.”Sehingga tahun ini kita tidak bisa membagikan kepada warga non muslim seperti tahun sebelumnya,” ujar Ustadz Dollah pengasuh warga muslim pulau Air Mas dan Selat Desa.
Jumlah kk untuk pulau Kubung dan pulau Todak mencapai 13 kk, sedangkan di pulau Air Mas 9 kk dan di pulau Selat Desa dan Ngenang mencapai 31 kk. Itu kk yang muslim. Pulau Kubung, Air Mas dan Selat Desa merupakan pulau yang tidak jauh dari pelabuhan Telagapunggur. Namun, pulau tersebut menjadi sasaran kaum misionaris sehingga tak heran jika satu saudara kandung terjadi perbedaan agama yakni Islam dan Kristen. Tentunya, ini harus menjadi perhatian umat Islam. Karena mereka merupakan para mualaf yang harus terus mendapat perhatian. Sebab persoalan menjaga aqidah bukan hanya tanggung jawab para ulama. Seperti yang ada dalam Al Quran ”Wahai orang beriman, jika kamu menolong agama Allah, maka Allah akan menolong kamu”. (Q.S. Muhammad:7)
(***)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: