Lancar Berbahasa Arab, Mau?

KEJARLAH ilmu mulai dari ayunan hingga ke liang lahat. Kalimat ini harus dipahami bahwa mengejar dan menuntut ilmu tidak dibatasi oleh usia dan waktu. Apalagi menuntut ilmu agama. Hal ini lah yang harus ditekankan agar umat Islam dapat terus belajar dan menuntut ilmu.
Untuk mengejar hal ini, Ma’had Said bin Zaid yang merupakan binaan AMCF membuka kelas untuk jurusan Bahasa Arab dan Studi Islam dengan menerima siswa laki-laki sebanyak 100 orang.
Persyaratannya cukup mudah, yakni lulusan SMA sederajat, Foto Copy KTP atau identitas, Foto Copy Ijazah dan transkrip nilai serta pas photo 4×6 dan 2×3 masing-masing dua lembar.
”Semua biaya ditanggung AMCF dan setelah lulus maka dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan setara pengakuan SKS sebanyak 40 hingga 80 atau menjadi dai yang dibiayai AMCF,” ujar pengurus AMCF, Agus.
Agus mengatakan waktu pendaftaran dalah 24 Agustus 2009 hingga 10 September 2009 dan tes dilaksanakan pada 11 hingga 12 September 2009 di Pusat Dakwah Muhammadiyah – Tembesi Batu Aji Batam. ”Tes yang dilakukan adalah kemampuan bahasa Arab,” ujarnya.
Adapun tenaga pengajar berasal dari lulusan Timur Tengah yang kompeten di bidangnya. ”Waktu kuliah pun mulai Senin hingga Jumat selama dua tahun. Untuk shift malam khusus pekerja masih dipikirkan,” papar Agus. (***)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: