Ayah dari Presiden Muhammadiyah Singapura Wafat

Ahad pagi, sekitar pukul 10.05 wib pesan singkat di hp saya masuk. Isinya Innalillahi wainnailahi rojion, meninggal dunia pagi ini bapaknya ust husein. Jenazah di blk 298A Sengkang Compasville st.#06-dpn lift.
Pesan singkat tersebut dari Bang Nur, abang angkat kami yang tinggal di Singapore. Bang Nur yang sebelumnya bekerja di Singapore Airline dan kini mengemudikan taksi merupakan aktivis Muhammadiyah di Singapura. Sedangkan Ust Husein merupakan presiden Muhammadiyah Singapura.
Meskipun yang meninggal adalah bapaknya Ust Husein, namun ust Husein merupakan kerabat dan kaarib yang cukup dekat.
Pada bulan Ramadan silam, kami mengunjungi beliau dan pengurus Muhammadiyah lainnya. ”Batam berpotensi untuk membuat pusat jagaan siang karena lahan yang dimiliki. Sedangkan di Singapura biaya yang ditanggung jauh lebih mahal jika pusat jagaan siang berada di Batam. Biayanya bisa separuhnya,” ujarnya waktu itu.
Pusat jagaan siang merupakan semacam pusat rehabilitasi bagi orang tua yang anak atau menantunya bekerja. Pada jam kerja tersebut orang tua ditempatkan di pusat jagaan siang untuk mendapatkan terapi kesehatan dan sosialisasi dengan teman sebaya. ”Biaya per bulan bisa mencapai S$800 hingga S$1.000 setara dengan Rp5 juta hingga Rp6,5 juta,” ujarnya.
Pemikiran Ust Husein memang sedikit maju dan memandang prospek ke depan. Ini semua tentu berkat didikan orang tua yang cukup baik. Semoga bapaknya yang telah mendidiknya diterima di sisi Allah S.W.T. Amien

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: