Sucikan Najis Berat dengan Clay Soap

Membersihkan atau mensucikan najis ringan mungkin tidak mengalami kendala yang berarti. Namun, jika mensucikan najis berat seperti dijilat anjing tentunya harus disamak.
Rasulullah memberi tuntunan untuk membersihkan najis besar adalah dengan menyiram sebanyak tujuh kali dengan air yang mengalir dan membersihkannya dengan tanah liat saat pertama kali dalam proses penyiraman.
Seperti yang tercantum dalam hadist; dari Abi Hurairah, ia berkata: Rasul saw. Bersabda: apabila anjing menjilat di dalam bejana salah seorang diantara kamu,maka tumpahkanlah kemudian cucilah ia tujuh kali.”HR Muslim dan Nasa’I
Lantas bagaimana jika di suatu tempat kesulitan untuk mendapatkan tanah liat seperti di lingkungan apartemen Singapura?
Beberapa ilmuwan telah melakukan penelitian dengan membuat sabun yang mengandung tanah liat dan dapat dipergunakan untuk mensucikan najis besar.
Associate Professor Jongjit Angkatavanich dari Chulalongkom University Thailand merupakan peneliti yang mengembangkan sabun yang dapat digunakan untuk mensucikan najis besar yang dinamakan Clay Soap.
’’Sabun ini masih dalam proses uji coba. Mudah-mudahan dapat diproduksi massal dengan segera,’’ ujar Jongjit kepada Aries Kurniawan di Bangkok (2/10).
’’Ini demi umat Islam meskipun saya Nasrani,’’ tegasnya.
Pengurus Muhammadiyah Singapura Ustadz Salam (3/10) mengatakan Majelis Ugama Islam Singapura (MUIS) juga telah melakukan hal yang serupa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: